Upaya Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Direktur RSUP NTB Bersama Menkes RI Lakukan Kunker di Jakarta

Mataram | cantiknews.com – Direktur RSUP Provinsi NTB dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., MH bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melakukan Audiensi dengan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. Jakarta, (14/03/2023).

Dalam upaya percepatan pengembangan, dr. Jack menyampaikan beberapa saran dan permohonan kepada Menkes dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit dan layanan rujukan di Provinsi NTB.

Adapun Permohonan tersebut di antaranya, hibah asset Poltekkes Mataram, dalam rangka percepatan pengembangan dan peningkatan kualitas layanan pada RSUP NTB sebagai rujukan layanan KJSU, KIA Terpadu, Rehabilitasi Medik dan Medical Tourism di Provinsi NTB.

Guna mempercepat hal tersebut, untuk progres pengembangan RS Mandalika menjadi kelas C yang menopat Kawasan DPSP Mandalika dan pengembangan layanan utamanya layanan Kanker, Jantung, Stroke khususnya bagi wilayah Lombok bagian selatan.

Peningkatan kelas RS Manambai menjadi kelas B yang menjadi jejaring layanan KJSU khususnya di kawasan pulau Sumbawa serta mendukung pelaksanaan event internasional MXGP di Samota Sumbawa.

Peningkatan dan pengembangan layanan di RS Mata NTB dalam rangka menurunkan angka kebutaan di NTB yang masih tinggi (4% : tertinggi ke dua di Indonesia), melalui penyediaan dan peningkatan sarana, prasarana dan SDM.

Mutu layanan unggulan di RSJ Mutiara Sukma dalam upaya mendukung peningkatan kesehatan jiwa bagi masyarakat di Provinsi NTB melalui penyediaan dan peningkatan sarana, prasarana dan SDM.

Disamping itu, dr. Jack melalui Siti Rohmi Jalilah selaku Wagub NTB menyampaikan berbagai upaya percepatan intervensi stunting melalui pemanfaatan dan publikasi data rutin dan survey, serta data rutin by name by address.

dr. H. Lalu Heman Mahaputra, M.Kes, MH dan OPD Terkait turut hadir dalam pertemuan tersebut, Dr. Ir. Iswandi, MSi, (Ka. Bappeda NTB), dr. Nurahandini Eka Dewi, S.pA (Asisten II Setda NTB), dr. Hamzi Fikri, MM. MARS (Ka. Dinkes NTB), (Dir. RSUP NTB), dr. Oxy Tjahyo W, Sp.EM (Dir. RS Mandalika), dr. Sriana Wulansari, Sp.M (Dir. RS Mata Mataram), dr. Hj. Wiwin Nurhasida (Dir. RSJ Mutiara Sukma NTB), dan dr. Made Sopan P.N M.Biomed, Sp.B (Dir. RS Manambai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *