14 Desa se Kecamatan di Lantik, Begini Pesan H. Sahwan….

Lombok Barat | cantiknews.com – Ustaz H. Sahwan. S. Pd selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul ulama (NU) dan pengurus di pondok pesantren Zainul Hafidz At-Taufiq Dusun sepi Desa Buwun Mas. Menghadiri sekaligus Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) 14 Desa Se-Kecamatan Sekotong dilantik oleh Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Sekotong . Sabtu, (13/5/2023).

Pelantikan dilaksanakan di panggung terbuka halaman Pondok Pesantren Zainul Hafidz At-Taufiq beriringan dengan acara Peringatan Halal Bi Halal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Barat.

Pengurus Ranting yang dilantik terdiri atas Dewan Mustasyar, Roys, Khatib Suryah, Tanfidziah, serta Pengurus lainya yang berjumlah 386 orang yang terdiri dari 14 Desa di kecamatan Sekotong.

Pelantikan ditandai dengan bai’at ikrar setia berjuang untuk Nahdlatul Ulama disaksikan Pengurus MWC NU Kecamatan Se Kabupaten Lombok Barat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Barat Tokoh Agama Tokoh Masyarakat serta ribuan jama’ah.

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Sekotong Ustaz H Sahwan. S, Pd dalam sambutannya mengatakan, terpilih menjadi pengurus NU tingkat ranting merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dilandasi niat beribadah. “Pesannya.

Sambungnya, kepada pengurus yang dilantik diharapkan mau dan mampu mewakafkan waktu yang dimiliki untuk mengurusi Ratusan PRNU Se Kecamatan Sekotong di lantik Nahdlatul Ulama sehingga roda organisasi berjalan optimal.

dikatakan Nahdlatul Ulama adalah perkumpulan/jam’iyyah diniyyah islamiyyah ijtima’iyyah (organisasi sosial keagamaan Islam) untuk menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, dan ketinggian harkat dan martabat manusia.

Tujuan Nahdlatul Ulama adalah berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlusunnah wal Jama’ah untuk terwujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan, kesejahteraan umat, dan demi terciptanya rahmat bagi semesta.

Ketua Ranting NU Desa Buwun Mas Lalu Muhammad Nam mengatakan setelah secara resmi dilantik kepengurusan PRNU yang dipimpinnya secepatnya akan menggelar rapat kerja guna menyusun program kerja.

Melalui kelembagaan NU Pihaknya akan berupaya berperan aktif untuk menegakkan ajaran Islam yang menganut faham Ahlusunnah wal Jama’ah. Selain itu berupaya meningkatkan kesejahteraan warga NU melalui program pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *