Soroti Rekam Jejak Retos, Maju Ikhtiar Calon Legislatif Kabupaten Sumbawa Periode 2024-2029

Sumbawa | cantiknews.com – Menuju Pemilihan Umum 2024. Mantapkan hati maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sumbawa proliode 2024-2029 lewat Partai berlambang Ka’bah PPP, Supratman, SHI, mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Sosok Supratman yang populer disapa Retos merupakan putra asal Desa Ongko, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa. Minggu, (28/5/2023).

Retos merupakan jejak seorang pejuang yang tidak pernah lelah dalam menyuarakan hak-hak masyarakat, menyoroti berbagai persoalan dan ketimpangan yang dilakukan oleh para penguasa atau pemerintah.

Lahir sebagai seorang pergerakan atau aktivis, membuatnya semakin dikenal di tana samawa bahkan NTB. Untuk dapat menyuarakan dan mengaplikasikan aspirasi masyarakat kini Retos sang Aktivis terjun menjemput aspirasi masyarakat lewat dunia politik yakni maju sebagai calon DPRD Kabupaten Sumbawa Dapil 3 periode 2024-2029 dengan meliputi Kecamatan Terano, Kecamatan Empang, Kecamatan Plampang, Kecamatan Labangka dan Kecamatan Maronge.

Ikhtiar bersama keluarga untuk kemaslahatan masyarakat demi menjadikan daerah pilihannya maju, sejahtera serta sebagai tempat mengabdi untuk dapat berbuat lebih banyak dan maksimal.

“Tentu bukan tanpa alasan saya maju sebagai calon legislatif, dengan melihat penomena yang ada di Kecamatan Empang terutama di Desa Ongko masih banyak kesenjangan sosial, terutama infrastruktur yang masih belum maksimal tersentuh oleh anggaran pemerintah,” ungkap Retos.

Retos juga menjelaskan bahwa, bukan saja infrastruktur yang masih belum memadai namun, ketimpangan-ketimpangan lain juga masih belum tersentuh seperti pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), pemberdayaan masyarakat Desa dan kelangkaan pupuk serta bibit dikalangan petani.

Untuk itu ia memantapkan diri untuk maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Sumbawa Dapil 3 agar apa yang menjadi masalah terutama di Desa-desa yang masih belum tersentu pembangunan dan pembinaan dari pemerintah dapat diperjuangkan kelak duduk di legislatif.

“Semoga apa yang menjadi ikhtiar saya mendapat dukungan dari masyarakat dan bersama-sama berjuang untuk memajukan Desa dan menjadikan masyarakat yang Madani,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *