Motorsport Berlangsung ! Ini Harapan dr Jack Kedepannya

Mataram | Halo Mandalika – Motorsport Emergency Academy telah berlangsung di 2 aula grha Gemilang dan Rinjani RSUD Provinsi NTB, yang dilaksanakan oleh NTB Med’x RSUD Provinsi NTB. Minggu, (3/09/2023).

Perlu diketahui bahwa, Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan ketahanan fisik peserta latih dalam melaksanakan tindakan Emergency pada saat kegiatan motorsport berlangsung.

Maka dari itu, Bagi peserta latihan yang lulus dalam pelatihan ini nantinya dapat dipertimbangkan menjadi tim medis NTB Med’x dalam event internasional mendatang sebagai Tim Medical dan First Aid.

dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes, MH selaku Direktur RSUD Provinsi dan Ketua IMI NTB mengharapkan semua belajar di NTB dan RSUD Provinsi NTB jadi barometer pelayanan emergency motor sport dan medical mass event lainnya. Matahari terbit dari timur sehingga inovasi dan insiasi dimulai dari kita.

Ia berharap RSUD Provinsi NTB menjadi cikal bakal dari training center pre hospital, harapannya peserta semua mengikuti secara serius dan penuh konsentrasi agar nanti menjadi tim medical yang handal sehingga ada peningkatan dari kualitas medical team yang bertugas di event internasional yang digelar di NTB. Kedepan kita menjadi mercu suar dari pusat pelatihan medis.

Dalam hati ini, Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 3 s.d 5 September 2023. Dimana kegiatan meliputi teori yang dilaksanakan di 2 aula grha Gemilang dan Rinjani RSUD Provinsi NTB. Sementara praktek dan simulasi akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika dan medical center Mandalika.

Selain itu, Adapun Peserta berjumlah 83 orang yang berasal dari NTB dan luar daerah seperti Kalimantan dan Jakarta. Peserta merupakan dokter, perawat dan mahasiswa keperawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *