Penjabat Bupati Lombok Timur Juaini Taofik Pastikan Stok Beras Aman Terkendali

Lombok Timur | Cantiknews – Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik memastikan stok beras yang ada di Kabupaten Lombok Timur aman bagi masyarakat. Meskipun ia tidak memungkiri harga beras melambung cukup tinggi di pasaran, namun Pemerintah daerah terus mengupayakan agar harga beras kembali normal.

“Kami meminta masyarakat tidak khawatir karena ketersediaan beras di Badan Urusan Logistik (BULOG) masih mencukupi hingga Maret tahun depan,” ungkapnya, Sabtu (21/10/2023).

Juani berharap para pedagang juga tidak menaikkan harga beras yang dapat menyebabkan masyarakat kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Apalagi banyak masyarakat di daerah Patuh Karya dibawah garis kemiskinan.

Upaya menstabilkan harga beras ditegaskan Juaini terus dilakukan diantaranya dengan mengadakan operasi pasar dan gerakan pangan murah di sejumlah lokasi. Penjabat Bupati Juani juga berharap masyarakat tidak khawatir kendati BMKG menyebut hujan baru akan turun diperkirakan sekitar bulan Desember 2023 dan Januari 2024, sebab masih ada sekitar seribu hektar lahan di wilayah utara yang telah tertanam padi dan dapat menjaga ketersediaan beras di Kabupaten Lombok Timur.

“Kita selalu mengalami surplus setiap tahun karena daerah penyangga beras terus menanam padi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *