Jelang Pemilu 2024 ! Antisipasi Kesehatan Memburuk, Kadikes Beri Imbauan Begini

Lombok Timur | Cantiknews – Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur. Pathurrahman beriaraha dan antisipasi bagi para petugas Pemilu 2024 untuk meningkatkan kesehatan, baik fisik atau mental.

Petugas Pemilu di KPU dan Bawaslu di Lombok Timur belum mendapatkan jaminan keselamatan kerja. Hal ini diperlukan guna mengantisipasi kasus kelelahan berujung kematian petugas Pemilu 2019 lalu tidak terulang kembali.

“Persiapkan fisik sebab fisik di pengaruhi oleh konsumsi asupan nutrisi yang Adequate atau asupan nutrisi yang cukup,” ungkap Pathurrahman, Selasa (05/12/2023).

Para petugas Pemilu 2024 diminta mulai saat ini untuk mengkonsumsi makanan-makanan bergizi seimbang. Di antaranya itu ada protein, karbohidrat, nabati hewani, buah dan lainnya,” bebernya.

Selain itu, mengecek kesehatan di puskesmas terdekat atau fasilitas kesehatan lainnya. Hal yang tak kalah penting yang harus diperhatikan adalah mengatur tingkat beban kerja.

“Untuk itu, kalau kita lihat 2019 lalu yang menyebabkan banyak kematian disebabkan karena kelelahan fisik dan stres, jadi jangan lupa istirahat yang cukup,” Tegasnya.

Ia juga beri imbauan Pada saat Pemilu nanti beban kerja dari para petugas Pemilu itu harus dikurangi. Caranya para petugas membagi pekerjaan. Pathurrahman mengimbau bagi para petugas jangan sembarang membeli obat atau vitamin.

“Ini Penting juga obat yang dikonsumsi sesuai dengan resep dokter, khawatirnya nanti ada penyakit bawaan, jadi konsumsi obat sesuai penyakit dengan petunjuk dokter yang sudah memiliki takaran khusus,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *