PJ Gubernur Pastikan Kesiapan Penyambutan Tahun Baru Berjalan Lancar

Mataram | Cantiknews – Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi,.M.Si diwakili Asisten 1, H. Lalu Hamdi, hadiri rapat finalisasi persiapan pemantauan malam Tahun Baru 2024. Rapat tersebut bertujuan untuk menyepakati lokasi kegiatan zoom meeting dan memastikan kesiapan serta kelancaran dalam menyambut pergantian tahun.

Dalam sambutannya, Asisten 1 menyampaikan betapa pentingnya persiapan yang matang dalam rangka menyambut Tahun Baru. “Pemantauan malam Tahun Baru bukan hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai tanggung jawab untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya di Ruang Presisi Polda NTB, Jumat 29/12/2023.

Rapat ini melibatkan berbagai pihak terkait, Pemprov NTB, Karoops Polda NTB : l, Dirlantas Polda NTB, PJU Polda NTB, Perwakilan OPD Pemprov NTB, Kapolresta Mataram dan seluruh Kasatgas dan Kasubag Ops Lilin dan pihak terkait lainnya.

Rincian rencana, ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan di malam Tahun Baru 2024 yaitu Patroli bersama dan zoom meeting bersama Pemerintah Pusat yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Sangkareang area Kantor Gubernur NTB, dan pemantauan, pengamanan, dan penanganan situasi darurat dibahas secara mendalam untuk memastikan segala kemungkinan telah dipersiapkan.

“Kami berharap malam Tahun Baru dapat berjalan dengan aman, damai, dan penuh kegembiraan bagi seluruh masyarakat NTB. Kerjasama antara semua pihak sangat diperlukan untuk mencapai tujuan ini,” tambah H. Lalu Hamdi.

Pemantauan Tahun Baru akan dilakukan di Pospam Karang Jangkong, Posyan Epicentrum, dan Posyan Batu Layar. Kunjungan ke Gereja menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di jalur patroli dan akan di fokuskan pada pusat keramaian di kota-kota besar. Asisten 1 juga menekankan perlunya koordinasi yang baik antara semua pihak terkait agar pengamanan dapat merata dan menyeluruh.

“Tentunya semua akan berjalan lancar dengan koordinasi yang baik antar semua pihak” tutupnya.

Masyarakat juga diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam merayakan Tahun Baru untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Pemerintah berharap agar perayaan Tahun Baru menjadi momentum positif untuk menyambut masa depan yang lebih baik. (CN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *