Razia Sel Tahanan, Wakapolres Loteng Pimpin Sidak

Lombok Tengah | Cantiknews – Wakapolres Lombok Tengah Kompol Moh. Nasrullah, SIK pimpin langsung inspeksi mendadak (sidak) serta melakukan razia sel tahan Mapolres Lombok Tengah dan sel tahanan Polsek Jajaran, Sabtu (6/04/2024).

Wakapolres didampingi Kabag Ops Polres Loteng, Kasat Tahti, Kasi Propam Polres Loteng dan personel Polres Lombok Tengah guna membantu mengawasi langsung ‎setiap ruang sel tahanan Polres Lombok Tengah.

“Pada saat pemeriksaan yang kami lakukan bersama anggota kami tidak menemukan barang-barang berbahaya, dan saat ini semua tahanan yang ada di dalam sel dalam keadaan sehat,” kata Kompol Moh. Nasrullah, SIK.

Usai mengawasi langsung pemeriksa‎an sel tahanan, Wakapolres Kompol Moh. Nasrullah, SIK menyempatkan diri melakukan pembinaan dengan ke semua tahanan, serta sempat meminta kepada petugas jaga untuk senantiasa perketat pemeriksaan barang-barang tahanan.

“Kami mengingatkan kepada personel piket tahanan untuk tetap menerapkan tata tertib yang berlaku di dalam sel tahanan terkait barang bawaan, sikap dan perilaku tahanan selama berada dalam sel,” ucap Nasrulloh.

Sidak ini bukan hanya untuk tahanan tapi juga untuk personel jaga tahanan agar tetap melaksnakan tugas sesuai dengan SOP yang sudah di tetapkan, ungkapnya.

Tak hanya itu, Nasrulloh juga memberikan warning kepada tahanan untuk tidak coba-coba membawa barang-barang yang di larang dan tidak boleh ada dalam sel tahanan serta bersikap kooperatif selama menjalani pemeriksaan dan penyidikan yang di lakukan oleh anggota penyidik Polri.

Mantan Kapolsek Sandubaya tersebut menegaskan razia dan pembinaan ini sudah menjadi agenda rutinitas pihaknya untuk melakukan pemeriksaan dan pembinaan terhadap tahanan agar tetap taat pada aturan yang ada serta tetap jaga kebersihan sel sebagai tempat tinggal bagi tahanan.

Usai melaksanakan sidak di sel tahanan Polres Lombok Tengah Wakapolres melanjutkan sidak ke seluruh sel tahanan Jajaran Polsek.

“Sebagai langkah antisipasi saja, dan memberikan warning kepada anggota jajaran serta ke para personel piket tahanan,” pungkasnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *