6 Fakta Menakjubkan Yang Hanya Bisa di Lakukan Oleh Kulit Hewan Berikut Ini

oleh

Loading...

1) Buaya Bisa Rasakan Kehadiran anda di sungai

Buaya merupakan hewan besar dan kuat, mereka punya senjata dengan rahang serta kibasan ekor super. Yang perlu anda ketahui rahasia buaya adalah mereka bisa mengetahui kehadiran anda baik itu di sungai maupun tempat dimana mereka berada.

Kulit di lengkapi sensor dan sangat sensitif, kulit wajah buaya memiliki sensor terhadap gerakan maupun getaran yang di lakukan oleh manusia bahkan gerakan itu hanya di lakukan oleh ujung jari manusia sekalipun, hal ini membuat buaya menjadi makhluk dengan sensor paling sensitif dari hewan lain nya.

Mereka memiliki banyak sensor hampir di seluruh kulit tubuh, baik itu di bagian mulut hingga sampai sensor bagian gigi yang super sensitif. Tidak hanya itu, buaya juga memiliki reseptor kimia di kulit mereka, para ilmuan menduga mereka menggunakan ini untuk membantu mereka menemukan tempat yang sesuai untuk berburu.

2) Afrika Spiny Mouse , Hewan Dengan Regenerasi Tercepat

Beberapa hewan lain memiliki kulit yang tebal, namun tidak dengan tikus satu ini, ia memiliki kulit tertipis di banding hewan lain, namun ia memiliki kelebihan di balik kulit nya yang tipis.

Karena kulit nya tipis, hewan ini sangat mudah untuk meloloskan diri dari mangsanya, kulit tikus satu ini sangat mudah lepas, di bandingkan dengan tikus lain, tikus satu ini sangat mudah untuk terkelupas. Jika ia tertangkap oleh predator, kemungkinan ia akan mengelupas kulit nya sehingga ia bisa lolos dari maut.

Nah, apabila tikus ini mengelupas kulit nya, maka kulitnya akan dengan segera beregenerasi dengan sangat cepat.

3) Gurita dapat melihat dengan kulit

Gurita terkenal dengan peruabahan warna kulit sesuai lingkungan nya, namun itu salah satu hal menakjubkan yang dimiliki oleh gurita, namun satu pertanyaan bagaimana gurita bisa mengenali kondisi serta warna lingkungan nya??

Jawaban nya, karena gurita dapat melihat kondisi lingkungan dengan kulit mereka !. Gurita memiliki protein Opsin yang membuat nya bisa melihat dengan kulit. Karena mereka bisa melihat seluruh lingkungan maka dengan mudah dapat mencocokan pola warna.

4) Kadal Berduri dapat minum air dengan kulit

Di kenal dengan kadal setan karena bentuknya aneh di sertai duri, kadal ini hidup di padang pasir Australia.

Kadal berduri hanya memakan semut dan memiliki adaptasi yang bagus sehingga dapat membantu nya dalam bertahan hidup.

Salah satu hal unik yang dapat dilakukan kadal ini adalah ia bisa meminum air melalui kaki dan juga bisa di lakukan dengan kulit tubuh lain nya. Kulit kadal ini memiliki lubang mikro yang di rancang untuk meresap cairan, Seperti anda mencelupkan kertas ke dalam air.

5) Corak Zebra dapat membuat nya tak terlihat oleh serangga